Selasa, 12 Februari 2019

PENGALAMAN MENCAIRKAN DANA TABUNGAN MAPAN CIMB NIAGA


Hai hai, kali ini saya mau cerita mengenai pengalaman mencairkan dana tabungan Mapan dari CIMB Niaga yang notabene salah satu produk tabungan berencana. Sebelum fokus ke arah sana, saya juga mau cerita kenapa sih pake sok-sok an bikin tabungan berencana segala.

Jadi gini sahabat budiman, saya tuh anaknya nggak pinter mengelola keuangan. Jadi sebanyak apapun uang yang di dapat sebanyak itu pula uang itu akan  kembali keluar blas!. Kecuali emang punya niat nabung untuk beli sesuatu atau mau pergi jalan-jalan (ini sih ada ajah caranya). Berhubung tahun 2018 lalu rada-rada mageran kemana-mana tapi entah kenapa uang tabungan tetep ajah nggak nyisa (menguap kali yah?) jadi tiba-tiba kepikiran untuk saving, dulu-dulu sih pernah buka beberapa rekening yang tujuannya untuk saving, tapi percayalah selama kita masih bisa pegang kartu ATM nya, masih bisa akses layanan internet banking/mobile banking nya itu bakal tetep kekuras juga dong! (Hiksss sedih nggak?).

Berangkat dari masalah serius ini, langsung coba cari tahu mengenai konsep tabungan berencana. Dana nya mengendap, tidak bisa ditarik-tunai tidak bisa di transfer online, tidak diberikan buku tabungan fiks ini cocok banget lah yah, lalu akhirnya pilihan jatuh ke salah satu produknya CIMB Niaga yaitu Tabungan Mapan, because what? Ya karena pilihan tenor nya itu ada yang kurang dari setahun gitu. Kenapa emangnya? Ya namanya juga baru nyoba, jadi pengennya yang tenor nya kecil-kecil dulu. Nanti takut gak sanggup kan (dan ternyata bener ajah, baru setengah jalan udah mutusin mencairkan dananya ahaha).

Gambar Ilustrasi : Pribadi

Jadi sahabat budiman, sebelum bikin akun tabungan Mapan kita harus punya rekening CIMB Niaga nya dulu nih. Jadilah waktu itu saya harus buka rekening di CIMB Niaga dulu, tapi prosesnya nggak ribet dan nggak lama kok. Bahkan meski bukan buka di cabang domisili, yang mereka butuhin Cuma FC KTP tok. Nentuin tenor yang mau di ambil, nentuin tanggal penarikan dana dan tanda tangan akad, sudah itu ajah.

Tapi baru 3 bulan jalan, tiba-tiba saja ada keperluan mendesak yang memaksa saya untuk mencairkan dana mengendap tersebut. Mulai cari-cari informasi lah yah, biar ada bayangan prosesnya bakal seribet apa. Karena kebanyakan dari yang saya baca di review netizen, itu kok ya proses pencairannya agak alot. Sedikit ngeri sih karena memang dananya lagi butuh banget.

Jadi setelah yakin untuk mengeksekusi rencana ini, pagi-pagi sekali saya sudah nongkrong di depan Kantor CIMB Niaga Cabang Setiabudi, berharap bisa dapet antrean CS pertama, biar cepet selesai gitu prosesnya tanpa nunggu-nunggu. Dan estimasi saya tepat, saya mendapat nomor antrean pertama. Meski awalnya rada bete sih pas nunggu, jadi pas lagi nunggu saya tuh yah ngeliat Meja CS kosong, tapi sisembaknya malah asik rumpi sama mbak CS di sebelahnya terus saya nya dianggurin, kesel ih!, udah gitu ternyata alesannya karena dia nggak aware karena dia kira saya itu mau ke teller makanya cuek (gubrak!).

Setelah berada di meja CS, saya langsung to the point menyampaikan maksud dan tujuan saya datang ke kantor cabang (by the way ini saya nyairin dananya ke cabang pas saya buka rekening yah). Tanpa ba-bi-bu, si mbak CS langsung memvalidasi data sambil minta KTP dan Kartu ATM untuk di Copy, nyerahin lembaran form yang mesti di isi lalu minta tanda tangan di atas materai, isian form nya seputar data rekening dan alasan kenapa dana nya mau di tarik (ini juga di direct mbak sih jadi jelas).

Terus si mbak CS ngejelasin, karena nasabah yang minta break maka akan ada penalty, (waktu akad pertama sih emang udah di jelasin) jadi penalty nya itu minimal Rp 50.000 atau 2% dari total saldo terakhir lalu dipilih mana yang paling tinggi. Etapi saya Cuma kena Rp 50.000 deh masih ringan lah yah. Mbak CS nya juga bilang, kalau pengajuan penarikan dananya juga mesti di review dulu sama pihak terkait, dana akan di cairkan ke rekening di hari yang sama atau paling lambat ke esokan paginya. Dan surprise nya belum ada dua jam perasaan, dana penarikkannya sudah masuk ke rekening. (Huahhh! Senangnya, akhirnya ku bisa foya-foya ehhh).

Sumber : https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/consumer-liabilities-banking/savings/tabungan-anak-dan-perencanaan/tabungan-mapan/product-details.html

Ya intinya sih, Alhamdulillah pengalaman saya dalam penarikkan dana di tabungan Mapan CIMB Niaga mudah dan cepat. Si Mbak CS nya juga nggak bertele-tele memproses segalanya, pokoknya sih merasa terbantu sekali dalam proses pelayanan ini.

Kalau kamu gimana? Ada pengalaman tak menyenangkan kah terkait hal penarikan dana?, yukk ceritain.

19 komentar:

  1. Berbeda dengan sya kak, saya pengajuan dr hari senin lalu, sampai skrg blm cair, udah dtg ke csnya bilangnya aprovalnya baru dikirim hari rabu ke pusat, alhasil sampe skrg blm ada, sedih jg ya pdhl uangnya butuh bgt aku,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang. JANGAN DILARANG LAGI. Anda berada di tempat yang tepat. Tidak ada yang seperti memiliki Peretas yang dapat dipercaya. pernahkah Anda kehilangan uang sebelumnya atau bitcoin dan Anda mencari peretas untuk mendapatkan uang Anda kembali? Anda harus segera menghubungi kami. Sangat terjangkau dan kami memberikan jaminan kepada klien kami. Layanan peretasan kami adalah sebagai berikut:
      -Hack ke segala jenis telepon
      _Naikkan Skor Kredit
      _Western union, bitcoin dan peretasan gram uang
      _Penghapusan catatan kriminal_BLANK ATM / KARTU KREDIT
      _Peretasan telepon (yang dilakukan oleh pasangan Anda, bos, teman, dan lihat apa pun yang sedang dibicarakan di belakang Anda)
      _Peretasan sistem keamanan ... dan banyak lagi. Hubungi MEREKA sekarang dan dapatkan apa pun yang Anda inginkan
      Email: atmgeniuslinks@gmail.com

      Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

      MENGAPA ANDA PERLU MENYEWA PERETAS:
      Ada begitu banyak Alasan mengapa orang perlu menyewa peretas, Mungkin Meretas Situs Web untuk merusak informasi, mengambil informasi, mengedit informasi, atau memberi Anda akses admin.
      • Beberapa orang mungkin membutuhkan kami Untuk Meretas Ponsel Sasaran Mereka sehingga mereka bisa mendapatkan akses ke semua aktivitas di telepon seperti, pesan teks, log panggilan, Aplikasi media sosial dan informasi lainnya
      • Beberapa mungkin perlu Meretas Facebook, gmail, Instagram, twitter, dan Akun media sosial lainnya,
      • Juga Beberapa Orang mungkin ingin Melacak Lokasi orang lain mungkin untuk kasus investigasi
      • Beberapa orang mungkin membutuhkan Kami untuk Meretas Database Pengadilan untuk Menghapus catatan kriminal.
      • Namun, Beberapa Orang Mungkin Kehilangan Begitu Banyak Dana Dengan POKOK PILIHAN BINER atau BTC MINING dan ingin Memulihkan Dana Mereka
      • Semua ini adalah apa yang bisa kita dapatkan Selesai Asap Dengan Bantuan HackTools Root, HackTools Khusus dan Strategi Peretasan Teknis Kami Yang Melampaui Semua Peretas Lainnya.

      ★ LAYANAN KHUSUS KAMI YANG KAMI TAWARKAN ADALAH:
      * PEMULIHAN DANA YANG HILANG PADA INVESTASI PENIPUAN, PERDAGANGAN PILIHAN BINER & SEMUA JENIS PENIPUAN INVESTASI.
      * Pemuatan Kartu Kredit (Khusus AS)
      * Pemuatan Rekening BANK (Hanya Bank AS)

      ★ Anda juga dapat menghubungi kami untuk Serangan dan Pembajakan Cyber ​​lainnya, kami melakukan Semua ★
      Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

      ★ KONTAK:
      * Untuk Pemulihan Opsi Biner, Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Email: atmgeniuslinks@gmail.com untuk pekerjaan luar biasa yang dilakukan dengan baik, Tetap Aman.

      ITU TELAH DIUJI DAN DIPERCAYA.

      Hapus
  2. Kalo saya 2x datang ke cabang bank cimb niaga juanda bogor, untuk minta stop tabungan mapan tersebut , tidak ada hasil yg masuk ke rekening saya. Padahal saya sangat membutuhkan uang nya dengan keadaan mendesak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. syarat nya apa aja ka? kebetulan saya juga d bogor mau ngajuin stop tabungan mapan juga

      Hapus
  3. Kata'a kalo udah berenti kontrak dalam jangka 6 bulan bakal kembali ke rekening sendiri.. taoi malah ga masuk2.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sama nih. Saya kan ambil jangka 6 bulan, ternyata jatuh temponya jadu 7 bulan dan itu ngeauto debet dulu katanya sampe 7 bulan baru bisa cair. Ngga bakalan lagi deh pake si cimb. Di awal ngejelasin apa, taunya apa!

      Hapus
  4. Saya mw mencairkan tabungan mapan saya gimana caranya mbak

    BalasHapus
  5. Saya sedang mencari pinjaman untuk memilah tagihan & hutang saya, kemudian saya melihat komentar tentang Kartu Kredit ATM Kosong yang dapat diretas untuk menarik uang dari mesin ATM manapun di sekitar Anda. Saya ragu tetapi memutuskan untuk mencobanya dengan menghubungi {rickatmcardoffer @ gmail. com} mereka merespons dengan pedoman mereka tentang cara kerja kartu. Saya yakin bahwa kartu dapat menarik $ 5.000 instan per hari & dikreditkan dengan $ 50,000,000.00 jadi saya meminta satu & membayar biaya pengiriman untuk mendapatkan kartu, setelah 24 jam kemudian, saya terkejut melihat agen UPS di tempat tinggal saya dengan seorang residen. parcel {card} saya masuk dan kembali ke dalam dan mengkonfirmasi pekerjaan kartu setelah agen pergi. Ini tidak ada keraguan karena saya punya kartu & telah menggunakan kartu. Peretas ini adalah peretas berbasis di AS yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan kebebasan finansial !! Hubungi email ini jika Anda ingin menjadi kaya dengan ini Via: rickatmcardoffer@gmail.com} atau WhatsApp melalui +254750078353.

    BalasHapus
  6. Saya mendengar tentang kartu ATM kosong ini untuk sementara waktu dan saya tidak pernah benar-benar membayar bunga untuk itu karena keraguan saya. Sampai suatu hari saya menemukan seorang peretasan bernama RICK HACKER WORLD, dia benar-benar hebat dalam apa yang dia lakukan. Kembali ke titik, saya bertanya tentang Kartu ATM Kosong. Jika berhasil atau bahkan Ada. Mereka memberi tahu saya Ya dan kartu yang diprogram untuk penarikan uang acak tanpa diketahui dan juga dapat digunakan untuk pembelian online gratis. Ini mengejutkan dan saya masih ragu. Kemudian saya mencobanya dan meminta kartu dan menyetujui syarat dan ketentuan mereka. Berharap dan berdoa itu tidak palsu. Satu minggu kemudian saya menerima kartu saya dan mencoba dengan mesin ATM terdekat yang dekat dengan saya, itu bekerja seperti sulap. Saya dapat menarik hingga 5.000 Euro. Ini tidak bisa dipercaya. Sejauh ini saya memesan Kartu ATM sebesar $ 100.000 Euro tanpa merasa tertekan. Saya tidak tahu mengapa saya memposting ini di sini, saya hanya merasa ini mungkin membantu kita yang membutuhkan stabilitas keuangan. ATM kosong benar-benar mengubah hidup saya. Jika Anda ingin menghubungi mereka, Berikut adalah alamat emailnya: rickatmcardoffer@gmail.com atau Whatsapp: +254750078353.

    BalasHapus
  7. Kalo saya mau ngurus nya di cabang yg terdekat bkn cabang yg pertama kali buat bisa gak yah?

    BalasHapus
  8. Selamat datang. JANGAN DILARANG LAGI. Anda berada di tempat yang tepat. Tidak ada yang seperti memiliki Peretas yang dapat dipercaya. pernahkah Anda kehilangan uang sebelumnya atau bitcoin dan Anda mencari peretas untuk mendapatkan uang Anda kembali? Anda harus segera menghubungi kami. Sangat terjangkau dan kami memberikan jaminan kepada klien kami. Layanan peretasan kami adalah sebagai berikut:
    -Hack ke segala jenis telepon
    _Naikkan Skor Kredit
    _Western union, bitcoin dan peretasan gram uang
    _Penghapusan catatan kriminal_BLANK ATM / KARTU KREDIT
    _Peretasan telepon (yang dilakukan oleh pasangan Anda, bos, teman, dan lihat apa pun yang sedang dibicarakan di belakang Anda)
    _Peretasan sistem keamanan ... dan banyak lagi. Hubungi MEREKA sekarang dan dapatkan apa pun yang Anda inginkan
    Email: atmgeniuslinks@gmail.com

    Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

    MENGAPA ANDA PERLU MENYEWA PERETAS:
    Ada begitu banyak Alasan mengapa orang perlu menyewa peretas, Mungkin Meretas Situs Web untuk merusak informasi, mengambil informasi, mengedit informasi, atau memberi Anda akses admin.
    • Beberapa orang mungkin membutuhkan kami Untuk Meretas Ponsel Sasaran Mereka sehingga mereka bisa mendapatkan akses ke semua aktivitas di telepon seperti, pesan teks, log panggilan, Aplikasi media sosial dan informasi lainnya
    • Beberapa mungkin perlu Meretas Facebook, gmail, Instagram, twitter, dan Akun media sosial lainnya,
    • Juga Beberapa Orang mungkin ingin Melacak Lokasi orang lain mungkin untuk kasus investigasi
    • Beberapa orang mungkin membutuhkan Kami untuk Meretas Database Pengadilan untuk Menghapus catatan kriminal.
    • Namun, Beberapa Orang Mungkin Kehilangan Begitu Banyak Dana Dengan POKOK PILIHAN BINER atau BTC MINING dan ingin Memulihkan Dana Mereka
    • Semua ini adalah apa yang bisa kita dapatkan Selesai Asap Dengan Bantuan HackTools Root, HackTools Khusus dan Strategi Peretasan Teknis Kami Yang Melampaui Semua Peretas Lainnya.

    ★ LAYANAN KHUSUS KAMI YANG KAMI TAWARKAN ADALAH:
    * PEMULIHAN DANA YANG HILANG PADA INVESTASI PENIPUAN, PERDAGANGAN PILIHAN BINER & SEMUA JENIS PENIPUAN INVESTASI.
    * Pemuatan Kartu Kredit (Khusus AS)
    * Pemuatan Rekening BANK (Hanya Bank AS)

    ★ Anda juga dapat menghubungi kami untuk Serangan dan Pembajakan Cyber ​​lainnya, kami melakukan Semua ★
    Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

    ★ KONTAK:
    * Untuk Pemulihan Opsi Biner, Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Email: atmgeniuslinks@gmail.com untuk pekerjaan luar biasa yang dilakukan dengan baik, Tetap Aman.

    ITU TELAH DIUJI DAN DIPERCAYA.

    BalasHapus
  9. Saya baru kemaren senin sencairkan tabungan dana mapan Di CIMB NIAGA alsut, bilangnya paling lama 3 hari akan cair tapi sampai saat ini belum cair2 juga tabungan saya ,gimana ya caranya kalo mau menanyakan tentang ini kapan cairnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa lama ya kak cairnya aku juga katanya 3 hari tapi smpe sekarang belum cair

      Hapus
  10. Balasan
    1. Katanya nunggu jatuh temponya. Saya juga udah 6 bulan ternyata harus nunggu bulan depan nge auto debet sekali lagi baru bisa cair. Mengecewakan.

      Hapus
  11. Itu kalo jangka 6bln tiap bln kam dipotong 100.000 kan ya trus stlh 6bln gmn ? Masih dipotong gak trd uangnya balik ga si

    BalasHapus
  12. GET RICH WITH THE USE OF BLANK ATM CARD FROM
    (besthackersworld58@gmail.com)
    Has anyone here heard about blank ATM card? An ATM card that allows you to withdraw cash from any Atm machine in the world. No name required, no address required and no bank account required. The Atm card is already programmed to dispense cash from any Atm machine worldwide. I heard about this Atm card online but at first i didn't pay attention to it because everything seems too good to be true, but i was convinced & shocked when my friend at my place of work got the card from guarantee Atm card vendor. We both went to the ATM machine center and confirmed it really works, without delay i gave it a go. Ever since then I’ve been withdrawing $1,500 to $5000 daily from the blank ATM card & this card has really changed my life financially. I just bought an expensive car and am planning to get a house. For those interested in making quick money should contact them on: Email address : besthackersworld58@gmail.com or WhatsApp him on +1(323)-723-2568

    BalasHapus
  13. Dapatkan BLANK ATM Programmed Card dan uang tunai langsung di Mesin ATM manapun di sekitar Anda. Tidak ada resiko ketahuan, karena kartu sudah diprogram sedemikian rupa sehingga tidak bisa dilacak, juga memiliki teknik yang membuat CCTV tidak bisa mendeteksi Anda. Sekarang email kami hari ini di alamat E-mail kami di: jimleehacker07@gmail.com atau WhatsApp: +1 (503) 278-0569 agar Anda mendapatkan Kartu Program Anda sendiri hari ini

    BalasHapus